Mesut Ozil Akhiri Kontrak Di Fenerbahce

By ommed


nusakini.com - Klub Liga Super Turki, Fenerbahce, dipastikan tengah dalam pembicaraan untuk mengakhiri kontrak Mesut Ozil. 

Ozil bergabung dengan Fenerbahce pasca-dilepas Arsenal pada Januari 2021. Gelandang berusia 33 tahun itu sebetulnya masih terikat kontrak di klub asal Istanbul tersebut hingga Juni 2024.

Tapi, karier Ozil mandek karena kembali bermasalah di Fenerbahce. Ia diskors sejak Maret lalu usai terlibat perselisihan dengan caretaker Ismail Kartal.

Segalanya memburuk setelah pemain asal Jerman itu marah-marah ketika ditarik keluar dalam pertandingan Liga Europa melawan Royal Antwerp pada Oktober lalu.

Ozil bakal meninggalkan Fenerbahce setelah hanya tampil 36 kali, dengan sumbangan delapan gol dan tiga assist dalam satu setengah musim.

Namun, pemain berdarah Turki itu berpeluang tetap tinggal di Istanbul. Ia dilaporkan mendekat ke Basaksehir.

Pelatih Basaksehir saat ini, Emre Belozoglu, adalah direktur olahraga Fenerbahce kala The Yellow Canaries mendatangkan Ozil.

Kepindahan ke MLS juga memungkinkan bagi Ozil. Los Angeles FC—yang telah memboyong Giorgio Chiellini dan Gareth Bale—dikabarkan tertarik merekrutnya sejak awal tahun ini. (gi/om)